Perhatikan !! 6 Hal yang Harus dilakukan Setelah Membeli Android

Hal yang Harus dilakukan Setelah Membeli Android
Hal yang Harus dilakukan Setelah Membeli Android – Android merupakan salah satu sistem yang ditanamkan kepada Smartphone. Ahir – ahir ini dengan kemajuan jaman android semakin banyak peminatnya. Hal tersebut karena fiture yang diberikan sangat lengkap dan menarik. Namun, semakin banyak peminatnya ada oknum – oknum jail yang mencari kesempatan dibalik hal itu. Yakni melakukan penipuan berkedok jual beli smartphone.
Penipuan yang dilakukanpun tak tanggung – tanggung bahkan bisa mencapi jutaan rupiah dengan berbagai kedok penjualan smartphone. Nah, disini saya akan menyampaikan hal – hal yang harus dicek saat membeli samrtphone baik baru ataupun second agar anda tidak tertipu. Berikut adalah ulasannya

1. Cek Kelengkapan Smartphone

Kelengkapan smartphone adalah menjadi hal yang utama. Jika smartphone yang anda beli baik baru atau second dan memiliki part yang tidak lengkap sebaiknya jangan anda beli. Selain itu, ada beberapa penjual yang memberikan kelengkapan smartphonenya lengkap tetapi setelah dicek ternyata barang palsu. Hal itu biasanya terjadi pada Charger dan Earphone.
Setelah itu cek juga segel dari smarphone yang anda beli. Nah, untuk cek segel ini biasanya dilakukan jika anda membeli smartphone dalam keadaan second. Pastikan samrtphone yang anda beli tersegel dengan baik. Pasalnya jika samrtphone yang anda beli tidak bersegel bisa jadi komponen hardware ponsel pernah rusak dan diganti atau bahkan sengaja dipalsukan.

2. Cek Kondisi Fisik

Cek kondisi fisik juga tak kalah penting. Perhatian fisik smartphone sebelum anda membelinya dan kenali lecet – lecet yang ada. Misalnya jika smartphone anda lecet dibagian pojok – pojok ponsel tandanya ponsel itu sering jatuh. Jika lecet terletak di backcase tanda bahwa penggunanya dalam menaruh ponsel sembarangan dan masih banyak contoh lainnya.

3. Cek Imei

Imei merupakan nomor yang terdapat dalam ponsel. Cek imei digunakan sebagai penanda bahwa barang yang kita beli baik second ataupun baru merupakan barang asli dan bukan supercopy atau kingcopy. Karena jaman sekarang dua jenis posel copy tadi sangat sama persis dengan aslinya. Mulai dari bentuk hingga sofware yang digunakan. Selain itu,  juga dapat diguanakan sebagai penanda cocok atau tidaknya box ponsel dengan ponsel tersebut.
Nah, untuk melakukan cek imei smartphone cukup mudah. Anda tinggal tekan *#06# pada dial smartphone dan nati akan muncul nomor imei tersebut.

4. Cek Hardware Smartphone

Hardware merupakan sebuah perangkat keras yang ditanamkan pada ponsel tersebut. Untuk mengeceknya anda tidak usah membongkar pasang ponsel tersebut. Selain ribet, hal tersebut juga dapat merusak segel. Nah caranya anda cukup menuju Setting kemudian pilih Tentang Ponsel. Nanti disana akan ditampilkan spesifikasi dari ponsel anda. Nah tinggal anda cocokkan saja spesifikasi di sana dengan di internet (cari sumber yang akurat). Jika sama maka wajib anda beli.
Untuk anda yang membeli samrphone baik baru atau bekas juga terutama anda yang membeli smarphone bekas wajib untuk mengecek speaker (depan – belakang), kamera, Wifi, Bluetooth dan baterai jika bukan baterai tanam. Pastiakan semua bekerja dengan baik.

5. Uprage Sistem Android

Menguprage sistem android juga penting dilakukan. Pasalnya dengan melakukan uprage android semua data yang ada sebelumnya akan hilang. Sehingga anda dapat terhindar dari virus ataupun aplikasi yang bertugas untuk memata – matai pergeraan anda.

6. Beri Pelindung

Memberikan pelindung pada smartphone juga tergolong penting apalagi jika anda membeli ponsel dalam keadaan baru. Anda pasti tidak mau jika ponsel kesayangan anda mengalami lecet sedikitpun. Nah, untuk pelindung yang disarankan yakni menggunakan Tempred Glass yang berkualitas serta untuk backcase disarankan menggunakan silikon saja. Selain harganya yang murah jenis silikon tidak merusak case dan mudah ntuk dicopot.

Sekian ulasan mengenai Hal yang Harus dilakukan Setelah Membeli Android, jangan sampai anda tertipu dengan produk yang murah. Cek dulu kualitas dan keasliaannya baru boleh dibeli.

Komentar