6 Kantor Dengan Peraturan yang Asik dan Unik, Bikin Iri deh, apa aja ya ?

Semua pegawai tentunya sangat menginginkan kantor yang memiliki peraturan-peraturan yang asik dan nyaman bagi diri mereka. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua kantor memiliki peraturan-peraturan yang unik, hanya ada beberapa saja. Dan peraturan unik ini biasanya sangat manusiawi dan malah membuat para karyawannya merasa nyaman dan betah untuk kerja di kantor tersebut. 

Nah, berbicara mengenai peraturan unik dan asik, kami telah merangkum 6 kantor dengan peraturan paling asik dan unik di dunia, apa aja sih 6 kantor tersebut ? berikut ulasannya..

1. Kantor Virgin 
Perusahaan yang didirikan pada tahun 1970 milik seorang pria bernama Richard Branson ini memang memiliki banyak sekali peraturan yang unik. 

Sedikit mundur ke belakang, pada awalnya Richard menerbitkan sebuah buku majalah yang berjudul "Student" pada saat umurnya masih 16 tahun. Majalah ini berisi suara-suara anti perang Vietnam. Setelah buku majalah ini terbit, lalu Richard pun mendirikan Student Advisory Center. Perusahaan SAC ini adalah sebuah layanan yang dibuat secara cuma-cuma alias gratis untuk membantu kalangan muda saat itu. 

Nah baru pada tahun 1970 akhirnya dia mendirikan sebuah perusahaan yang bernama Virgin. Peraturan yang diberlakukan di Virgin memang sangat menggiurkan, dan salah satu peraturannyan adalah semua karyawannya bebas untuk memilih libur. Jadi maksudnya adalah karyawan kalau mau libur sehari, seminggu, sebulan, setahun bebas dan diperbolehkan. Namun, karyawan yang mendapat jatah libur tanpa batas ini biasanya hanya berlaku di kantor pusatnya yaitu di New York, London dan Sydney. 

2. Google
Yang satu ini memang sudah jadi rahasia umum. Yap benar, Google memang selalu ingin membuat semua karyawannya tampak ceria, gembira dan nyaman. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, para karyawan Google tidak mudah stress. Setidaknya terdapat kantin yang nyaman, tempat istirahat yang nyaman tersedia juga kasur untuk tidur, tempat hiburan seperti tempat menontot tv dan bermain plystation, tempat gym, dan lain-lain. 

Bisa dibayangkan betapa bahagianya mereka ketika bekerja di Google, sudah fasilitas lengkap plus gaji yang juga tinggi. Jadi nggak heran kalau perusahaan Google salah satu perusahaan dengan jumlah pelamar terbanyak. jadi pengen kerja di Google yaa..

3. Telmex (Telefonos de Mexico)
Banyak perusahaan di Meksiko yang memberlakukan peraturan-peraturan unik, asik dan sangat manusiawi dan salah satunya adalah perusahaan yang bernama Telmex. 

Disebut-sebut perusahaan Telmex ini mewajibkan para karyawannya untuk masuk kerja sebanyak 3 kali dalam seminggu dan juga dalam 3 hari tersebut hanya bekerja sebanyak 11 jam tidak diperbolehkan lebih dari itu. 

Sang CEO mengatakan bahwa dengan diberlakukannya peraturan seperti ini maka para karyawan dapat memperkuat kualitas hidup dan juga dapat membuat hasil yang positif bagi ekonomi perusahaannya. Enak banget yaa.

4. Perusahaan di Jepang

Jepang memang terkenal dengan keuletan, kesibukan dan keteladanan dalam bekerja. Maka dari itu banyak sekali perusahaan di Jepang memiliki peraturan yang harus dipatuhi para karyawannya, peraturan tersebut adalah tidur siang. 

Biasanya kalau di sini, jika kita ketahuan tidur siang sebelum waktunya istirahat, maka siap-siap kena semprot dari atasan kita, namun di Jepang justru sebaliknya. Orang Jepang meyakini dengan tidur siang berarti mereka sudah bekerja keras, dan dengan tidur siang mereka akan menjadi lebih produktif. 

5. Hipwee
Sebuah perusahaan internet bernama Hipwee memang menjadi salah satu perusahaan yang memiliki peraturan unik, salah satunya adalah karyawan bisa mendapatkan cuti selama 30 hari. Namun peraturan ini ditujukan khusus untuk karyawan yang masih kuliah. Para karyawan yang masih kuliah diberi cuit selama 30 hari ini untuk membuat mereka lebih fokus dan dapat meneruskan kuliahnya. Wah respect deh sama yang satu ini. 

6. Kalau Patah Hati, di Perusahaan Ini Dikasih Libur Loh !

Lagi kerja tapi lagi patah hati juga ? yaah jadi kacau deh kerjanya. 
Tapi di perusahaan ini kalian yang patah hati sudah nggak perlu pusing-pusing mikirin kerjaan lagi guys, karena di perusahaan ini semua karyawan yang patah hati pasti dikasih cuti.

Salah satu perusahaan terkenal di Jepang yang bernama Hime&Company ini punya cara unik untuk menghibur para karyawan yang sedang patah hati. Istilahnya kalau di sana itu namanya 'shitsuren kyuka' yang artinya 'cuti patah hati', jadi dengan mengucapkan kata ini, para karyawan berhasil mendapatkan cuti patah hati. 

CEO H&C Miki Hiradate mengatakan bahwa masalah patah hati merupakan masalah yang cukup serius apa lagi jika sampai dibawa ke pekerjaan. Jika ada karyawannya yang sedang patah hati maka kemungkinan besar hasil pekerjaannya akan buruk juga dan membuat kondisi ekonomi perusahaannya kacau. 

Komentar

  1. FIX kerja di jepang gan, biar bisa tidur siang wkw.
    Di indonesia engga ada sih yg kyk gitu.

    BalasHapus

Posting Komentar