Wow Tinggal Seorang Diri ! 6 Desa Paling Unik dan Aneh di Dunia Ini Bikin Kita Melongo

6 Desa Paling Unik dan Aneh di Dunia – Desa merupakan sebuah tempat untuk tinggal bagi orang yang jauh dari pemukiman perkotaan. Desa yang masih memiliki lahan yang luas, sawa, pepohonan menjadi ciri khas yang membedakan desa dan kota. Udara yang masih segar serta minim kendaraan bermotor dan bangunan – bangunan pencakar langit.

Namun, apakah kalian tahu bahwa ada beberapa desa dengan keunikan dan keanehan. Nah berikut ini saya bagikan 6 Desa Terunik dan Aneh di Dunia yang akan membuat anda geleng – geleng kepala. 

1. Desa Buford
Desa Buford merupakan sebuah desa yang terletak di Wyoming Colorado. Sekilas tak ada yang unik di daerah pedesaan ini. Namun, jika anda sudah memasukinya akan sangat terlihat. Pasalnya Desa Buford ini hanya memiliki penghuni hanya satu orang yang bernama Don Sammons.

Yang awalnya dihuni sekitar 2000 orang kini tinggal hanya kakek Sammons sendiri. Semua penghuni desa mimilih untuk meninggalkan desanya karena dianggap sudah tidak bisa berkembang lagi. Dan hanya tersisa Don Sammons sendiri. Untuk menghidupi dirinya ia mendirikan sebuah toko dan pom bensin kecil untuk melayani para pengunjung yang melintasi daerah Buford. Sammons mengkalim bahwa dirinya merupakan raja di Buford.

2. Desa Kondinji

Desa Kondinji merupakan desa yang berada di daerah Ghana yang mayoritas penduduknya Islam. Saat anda memasuki daerah ini anda pasti akan mengetahui mengapa desa ini tergolong unik dan aneh. Ya, di desa ini banyak orang yang sama atau sering disebut kembar identik. Saat anda memasuki desa ini anda akan sangat sulit untuk mengenali penduduk satu dengan penduduk yang lainnya. Salah satu faktor yang bisa digunakan untuk pembeda yakni “toh” atau tanda lahir.

Menurut data rumah sakit, dalam 10 tahun terakhir terdapat 100 – 150 pasangan yang melahirkan anak kembar identik. Hal ini masih belum diketahui faktor apa yang mempengaruhi dan masih menjadi misteri hingga saat ini.

3. Lembah Boneka Nagoro
Desa Nagoro merupakan salah satu desa di Jepang. Pasalnya desa ini dihuni oleh boneka. Hal itu terjadi karena penduduknya yang berkurang secara dramatis akibat kematian. Kemudian Ayano Tsukimi yang notaben nya merupakan salah satu penduduk desa Nagoro membuat boneka tiruan pada setiap penduduk yang meninggal dan menempatkannya sesuai dengan posisi terakhirnya.

4. Desa Asola dan Fatehur Beri
Desa Asola serta Fatehur merupakan salah satu desa yang terletak di India. Saat anda memasuki desa ini hampir bisa dikatakan bahwa semua penduduk mayoritas kau pria. Tidak hanya pria biasa, namun seorang pria yang memiliki otot – oto besar. Sehingga desa ini disebut sebagai desa “Pria Kuat”. Ada bahkan bisa menemui anak SD sudah berada di Gym untuk membentuk otot nya.

5. Desa Noiva do Cordeiro
Desa Noiva do Cordero merupakan desa yang terletak di kawasan Brasil. Desa ini tak kalah unik dengan Desa Asola dan Fatehur yang berada di India. Jika desa tersebut dihuni oleh mayoritas kaum pria, maka di desa Noiva do Cordeiro ini rata – rata penduduknya adalah wanita. Lebih dari 600 wanita menghuni desa ini. Yang mengagumkan lagi, para wanita ini melakukan tugas pria dengan tangannya sendiri. Peraturan di desa ini yakni pria boleh datang pada akhir pekan saja bagi yang memiliki suami dan anak laki – laki. 

6. Desa Mario
Desa Mario Bone merupakan salah satu desa yang terletak di Sulawesi Selatan Indonesia. Ada yang unik di desa ini. Pasalnya para penduduk di desa ini memiliki kelainan fisik. Yakni pada jari jari tangan dan kakinya akan membelah menjadi dua dan menyerupai “capit” kepiting.

Demikian ulasan mengenai 6 Desa Terunik dan Aneh di Dunia, bagaimana tertarik untuk mengunjungi salah satu desa di atas ? mungkin desa Nogoro “Lembah Boneka” merupakan desa terseram pasalnya hanya dihuni oleh boneka – boneka tak bernyawa.

Komentar