Ratusan lantai ... 7 Gedung Tertinggi di Dunia ini Akan Membuat Kamu Tercengang

Gedung merupakan sebuah bangunan besar yang dibangun diatas tanah sebagai sebuah tempat yang digunakan untuk melakukan aktivitas perkantoran atau yang lainnya. Akhir – akhir ini banyak negara didunia untuk bersaing dalam pembangunan gedung. Terutama berlomba – lomba membangun gedung pencakar langit. Walaupun tidak jelas fungsinya tetapi dengan memiliki gedung yang tinggi dapat menjadi kebanggaan tersendiri untuk negara tersebut.
Nah, berikut disini saya akan membagikan 7 Gedung Tertinggi di Dunia yang wajib anda ketahui.

1. Zifieng Tower
 
Zifieng Tower merupakan gedung yang terletak di Shanghai China. Tower ini memiliki ketinggian sekitar 450 meter dengan 89 lantai didalamnya. Gedung ini diresmikan pada tahun 2009 dan menjadi tranding topik di negaranya. Gedung ini juga memiliki multifungsi diantaranya sebagai perkantoran, hotel, observasi dan juga restoran. Menarik sekali ya.., oke lanjut

2. Menara Kembar Petronas
 
Menara Kembar Petronas merupakan sebuah menara yang terletak di Kuala Lumpur Malaysia. Menara ini memiliki ketinggian sekitar 451,9 meter dan dengan 88 lantai didalamnya. Gedung ini dibangun oleh arseitek Amerika Serikat dengan mengambil konsep budaya islam yang mengakar di Malaysia. Gedung ini dibangun selama 6 tahun dan digunakan sebagai perkantoran. 
Keren ya kalau malam... Lanjutt..

3. Guangzhou CTF Finance Center
 
China memang seakan tidak mau ketinggalan untuk ikut membangun gedung-gedung tinggi pencakar langit. Sebuah gedung tinggi bernama Guangzhou adalah gedung yang terletak di negara China. Gedung ini diresmikan pada tahun 2016 lalu dengan ketinggian 530 meter serta memiliki 111 lantai. Selain digunakan sebagai hotel, gedung ini juga digunakan sebagai perkantoran serta residen. Pemilik gedung tertinggi yakni Chow Tai Fook Enterprises.

4. One World Trade Center
 
One World Trade Centre menempati urutan nomer empat. Untuk tinggi gedung ini hanya selisih 10 meter dari Guangzhou CTF yakni 541,3 meter serta memiliki 94 lantai didalamnya. Gedung ini berlokasi di New York dan digunakan sebagai perkantoran saja. Pemilik gedung ini yakni 1 World Trade Center LCC.

5. Abraj Al Bait
 
Abraj Al Bait merupakan Makkah Royal Clock Tower yang diresmikan pada tahun 2012. Terletak di Mekkah, Saudi Arabia dan digunakan sebagai perkantoran serta hotel. Gedung ini memiliki tinggi 601 meter dengan 120 lantai didalamnya. Pemilik gedung ini yakni Saudi Bin Laden Grup yang merupakan pengusaha terkenal di Arab.

6. Shanghai Tower
 
Di posisi kedua ada Shanghai Tower yang terletak di China. Shangai Tower ini memiliki ketinggian mencapai 623 Meter serta terdapat 128 lantai. Gedung ini di resmikan pada tahun 2015 dan digunakan sebagai Hotel dan Perkantoran. Pemilik dari gedung ini yakni Shanghai Tower Construction and Development.

7. Burj Khalifa 
Menara Tertinggi yang terakhir itu berada di Arab. Untuk ketinggian gedung ini sangat tinggi bahkan dari Shangai Tower selisih 200 meter lebih. Ya, gedung ini memiliki tinggi sekitar 828 Meter serta memiliki 163 lantai. Digunakan sebagai Perkantoran dan hotel serta residen. Pemiliknya yakni Emaar yang merupakan salah satu orang terkaya di Arab.


Demikian ulasan mengenai 7 Gedung Tertinggi di Dunia, Terdapat 2 Negara yang masing – masih memiliki dua gedung tertinggi yakni Arab dan China. Anda bisa bayangkan jika menaiki gedung –gedung tersebut tanpa lift ?. Semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. 

Komentar

  1. nice post gan.. jangan lupa mampir juga di blog ane http://asyikinajalagi.blogspot.co.id/ .. Sembah sungkem :)

    BalasHapus
  2. wow, tinggi banget gedungnya ya. gak kebayang berapa biaya yang dikeluarkan untuk membangunnya.
    kunjungi blog saya juga ya di
    http://carasimplecantik.blogspot.in/
    bukan soal kosmetik kok
    salam kenal blogger....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gedungnya tinggi biasanya juga pasti tinggi hehehe

      Hapus

Posting Komentar