6 Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia

6 Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia – Jembatan merupakan alat yang sangat penting bagi semua orang. Pasalnya dengan adanya jembatan akan mempersingkat jalan ke tempat tujuan.

Dahulu jembatan digunakan hanya untuk hal – hal biasa seperti menyebrangi sungai. Namun kini, seiring dengan perkembangan teknologi banyak negara berlomba – lomba untuk menciptakan hal – hal baru dengan fungsi untuk memecahkan rekor dunia. Misalnya membuat jembatan terpanjang didunia yang dapat menyambungkan dua pulau, jembatan tertinggi dan jembatan paling menyeramkan dan lain – lain. Nah, berikut akan saya sajikan 6 Jembatan Paling Menakutkan di Dunia.

1. Jembatan Millau Viaduct
Jembatan Millau Viaduct merupakan jembatan yang terletak di Prancis. Jembatan ini menghubungkan dua lembah di bukit Tarn. Jembatan ini merupakan salah satu jembatan tertinggi di dunia. Sehingga saat anda melintas di jembatan ini anda bisa melihat awan yang berada di bawahnya. Pasalnya tinggi jembatan ini sekitar 343 meter atau setara dengan 3 kali Monas (Jakarta) dan lebih tinggi dari Menara Eiffel (Paris). Dengan ketinggian tersebut angin yang berhembus akan lebih kencang. Jika anda merupakan seseorang yang takut dengan ketinggian mencoba melintasi jembatan ini akan menjadi tantangan terbesar anda. Hal ini lah yang menyebabkan Jembatan Millau Viaduct menjadi salah satu jembatan paling menakutkan serta mengerikan di Dunia.

2. Jembatan George
Jembatan George merupakan jembatan yang terletak di Colorado. Jembatan ini tersambung diatas sungai Alkansas. Tidak seperti jembatan Millau Vianduct, Jembatan George ini lebih mengerikan. Yakni terletak di ketinggian 969 meter serta dengan panjang 1.260 meter dengan pemandangan bawah berupa sungai dan bebatuan terjal. Yang membuat jembatan ini mengerikan yakni belum ada perbaikan sejak tahun 1929.

3. Jembatan Capilano Suspension
Jembatan Capilano terletak di Kanada. Jembatan ini dibangun pada tahun 1889 yang memiliki ketinggian 230 meter diatas permukaan air laut. Sekilas jika dilihat dari ketinggian dan bentuknya jembatan ini tidak mengerikan. Namun, saat anda melintasi nya baru akan terasa sensasinya. Pasalnya jembatan Capilano Suspension ini merupakan jembatan layang yang akan bergoyang jika anda melintas di atasnya. Jadi, saat anda berjalan di jembatan ini harus berhati – hati dan perlahan.

4. Jembatan Eshima Ohashi
Mungkin jembatan satu ini tidak asing di telinga anda. Ya, Jembatan Eshima Ohashi merupakan jembatan yang terletak di Jepang. Jembatan ini memiliki keunikan tersendiri serta menjadi jembatan paling menakutkan di Jepang. Pasalnya jembatan ini memiliki ketinggian yang cukup lumayan serta turunan yang sangat curam. Hal inilah inilah yang membuat jembatan ini menjadi menakutkan.

5. Jembatan Kaca
Jembatan kaca merupakan jembatan yang terletak di Cina. Jembatan dibangun dengan menggunakan cermin stainless steel dan juga batu hitam yang akan reflektif jika dalam keadaan basah. Jembatan ini akan sangat mengerikan, karena anda akan bisa melihat pemandangan bawah yang berupa jurang dengan sangat jelas tanpa pengahalang serta anda akan terasa terbang saat melintasinya.

6. Jembatan Aqueduct Veluwemmer
Jembatan Aqueduct Velummer merupakan jembatan unik yang terletak di Belanda. Pasalnya jembatan ini bukan diatas permukaan air melainkan di bawah air. Memang Belanda terkenal dengan kontruksi bangunan yang aneh. Hal tersebut diterapkan agar dua pengendara, pengendara darat dan laut dapat saling melintas tanda ada hambatan. Jika tampak dari ketinggian, jembatan ini akan terlihat terputus.

Demikian ulasan mengenai 6 Jembatan Paling Menakutkan di Dunia, anda jika berlibur dikota – kota tersebut bisa singgah ke jembatan – jembatan diatas. 

Komentar