6 Fakta Gila dan Mengejutkan Tentang Coca-Cola

Jika kita berbicara mengenai minuman bersoda tentu kita akan teringat dengan salah satu merk soft drink terkenal di dunia yaitu Coca-Cola. Soft drink ini mampu menggoyang lidah kita karena kandungan soda nya yang cukup banyak. 

Bagi penikmat Coca-Cola biasanya soft drink ini akan di minum saat ada acara keluarga atau pun acara-acara lain karena memang rasanya yang nikmat dan nagih, bikin mau lagi dan lagi. Namun kalian tahu nggak nih bahwa Coca-Cola memiliki fakta-fakta gila dan mengejutkan dibalik kesegaran rasa Coca-Cola ?. Berikut ini ulasannya...

1. Coca-Cola Rasa Kopi
Mungkin tidak banyak mengetahui bahwa pada tahun 2006 Coca-Cola pernah mengeluarkan varian rasa yaitu rasa kopi, varian rasa kopi ini dulu dinamai sebagai "Coca-Cola Black". Tetapi sayangnya, varian baru yang dikeluarkan oleh Coca-Cola itu kurang begitu terkenal. Mungkin saja orang banyak mengira bahwa kurang rasanya jika soft drink di campur dengan rasa kopi. Maka dengan sangat terpaksa akhirnya Coca-Cola menghapus varian rasa kopi tersebut pada tahun 2008. 

2. Zat Adiktif yang Terkandung Dalam Coca-Cola

Coca-Cola merupakan soft drink yang memiliki zat adiktif di dalam minuman tersebut. Zat adiktif tersebut diantaranya, kafein dan kadar gula fructosa yang tinggi dalam sirup nya. Tentunya amat sangat berbahaya jika Coca-Cola dikonsumsi secara terus menerus atau pun setiap hari.

Kasus kematian yang disebabkan karena minum Coca-Cola tidaklah sedikit. Salah satu nya adalah seorang wanita asal Selandia Baru yang bernama Natasha Harris, dia meninggal dunia dikarenakan kecanduan Coca-Cola, bahkan dia mampu untuk meminumnya setiap hari. Dia meninggal dunia karena menderita hypokalemia yang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi Coca-Cola.

3. Dapat Menghilangkan Noda Lemak dan Darah Pada Baju
Bagi kalian yang kebetulan sedang makan gorengan atau makanan berminyak lainnya lalu minyak atau lemak tersebut jatuh ke baju putih anda lalu seketika baju putih anda langsung kotor. Atau anda yang sedang mengiris tomat lalu jari anda terkena pisau dan akhirnya berdarah lalu darah tersebut jatuh ke baju anda dan meninggalkan noda membekas. Tidak perlu repot-repot untuk mengambil sabun cuci, tetapi jika kalian memiliki Coca-Cola, cukuplah dengan menggunakannya. Dengan hanya menyiram sambil menggosok-gosokan noda tersebut maka akan hilang walaupun sedikit membekas. Karena Coca-Cola memiliki zat-zat atau bahan kimia yang mampu untuk membersihkan noda membandel.

4.  Dapat Menghapus Karat
Selain dapat menghapus noda membandel seperti lemak dan darah, ternyata Coca-Cola juga mampu untuk menghapus karat yang ada di besi-besi seperti tangga besi kolam renang. Dengan kandungan zat-zat kimia yang ada didalamnya Coca-Cola mampu untuk mengilangkan karat tersebut. Untuk menghilangkan karatnya hanya dengan menyediakan beberapa liter Coca-Cola dan besi yang berkarat tersebut direndam air Coca-Cola. 

Selain itu, Coca-Cola juga dapat mengendurkan baut yang sangat sulit dilepas karena terdapat karat-karat disekitar baut nya. Dengan menyiram baut tersebut dengan Coca-Cola, maka baut akan mudah dilepas karena karatnya akan hilang.

5. Menyelamatkan Rambut 
Bermanfaat bagi rambut ini jangan diartikan untuk membuat rambut menjadi rapih dan lurus ya guys. Namun lebih kepada keselamatan rambut agar terhindar dari benda-benda yang melekat pada rambut itu, seperti permen karet. 

Jika kalian memiliki masalah pada permen karet yang menempel di rambut maka tidak perlu cemas, karena kita dapat dengan mudah untuk melepaskannya. Hanya dengan direndam di dalam Coca-Cola selama beberapa menit, maka permen karet itu akan lepas dengan sendirinya.

6. Dapat Mengusir Lebah dan Tawon
Lebah dan tawon merupakan serangga yang cukup ditakuti bahkan jika serangga tersebut beterbangan di sekitar kita, pasti akan merinding duluan karena serangga ini dapat menyengat dan membuat kulit kita bentol-bentol kesakitan. 

Namun kita tidak cukup cemas dengan lebah dan tawon yang sering terbang disekitar kita. Apalagi bagi kalian yang suka piknik di alam liar, pastinya banyak lebah dan tawon disekitar kalian tuh. Cara mengatasinya dengan menuangkan Coca-Cola di gelas kecil dan letakkan di sekitar tenda piknik selama kurang lebih satu jam hingga satu jam 30 menit sebelum piknik. Maka lihat lah, pasti lebah dan tawon sudah kabur, dan tidak menghampiri tenda piknik kalian lagi. 

Komentar