6 Peraturan Teraneh, Terlucu dan Terunik di Dunia

Peraturan Teraneh, Terlucu dan Terunik di Dunia - Peraturan sengaja dibuat untuk di patuhi. Peraturan berfungsi untuk menjaga dan mengatur agar segala sesuatu bisa berjalan dengan sistematik dan teratur. Peraturan yang diberlakukan juga bermacam-macam bentuknya dengan kebutuhan yang berlaku di masing-masing daerah atau suatu negara. 

Tetapi apa jadinya jika peraturan-peraturan tersebut terkesan unik bahkan aneh. bahkan agak susah diterima oleh akal sehat kita.

Nah, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai, apa aja sih peraturan-peraturan teraneh, terlucu dan terunik yang pernah ada di dunia versi blog ini.

Langsung saja ini informasinya...

1. Peraturan Dilarang Menyiram Tanaman Saat Hujan Turun

Image by : forum merdeka.com
Peraturan yang in memang terdengar sangat aneh bukan ?. Ya, tentu, di Kanada tepatnya di Kota Nova Scotia, apabila kita menyiram rumput dikala hujan sedang turun maka aktivitas itu dianggap ilegal. Tetapi kalau dipikir-pikir, siapa juga yang mau menyiram rumput saat sedang turun hujan, bisa-bisa dianggap kurang kerjaan dan ditertawakan tetangga ya.

Tetapi mungkin peraturan ini bisa saja diberlakukan untuk dalam rangka penghematan air dan pengalokasikan air dengan tepat makanya peraturan ini diberlakukan. Ada-ada saja ya...

2. Dilarang Berkelahi Dengan Beruang

Di Amerika Serikat terdapat peraturan unik yang jarang sekali diketahui banyak orang, yaitu kita dilarang untuk berkelahi dengan beruang. Saat kita mengetahui peraturan ini mungkin apa yang terpikir oleh benak kita adalah orang macam apa yang ingin melakukan perkelahian dengan beruang kecuali dalam kondisi darurat.

Menurut peraturan yang berlaku di AS, jika seseorang ketauan melakukan perkelahian dengan beruang, maka orang itu akan dikenai denda.

3. Boleh Bercinta dengan Binatang

Satu lagi peraturan aneh yang agak susah diterima akal sehat, yaitu diperbolehkannya bercinta dengan hewan.

Di Libanon, pria boleh saja bercinta dengan hewan, jika hewan tersebut berkelamin betina, namun jika binatang tersebut berkelamin jantan juga, maka ada hukuman yang berlaku bagi sang pria tersebut, hukumannya adalah hukuman mati. Seram ya, sekalipun ada peraturan tidak masuk akal, dan sekalinya dihukum sangat sadis.

4. Di Arab Saudi Wanita Dilarang Menyetir Mobil 

Image by : Kompas.com
Bagi kalian para kaum hawa yang ingin pergi ke Arab Saudi hendaknya mengetahui peraturan yang satu ini. Di Arab Saudi orang yang berjenis kelamin perempuan dilarang untuk menyetir mobil. Jika ketahuan ada seorang wanita yang menyetir mobil maka akan dikenakan denda bahkan bisa dipenjara.

5. Semua Makanan Gratis Apabila Tidak Dihabiskan

Image by : CiriCara
Kalau begini peraturannya, mendingan nggak usah dihabisin ya makanannya... hehehe, biar nggak bayar. Di Denmark terdapat satu peraturan yang sangat unik yaitu jika kita datang ke sebuah restaurant dan memesan sebuah paket makanan, apabila tidak dihabiskan maka kita tidak perlu membayarnya alias gratis.

Sepertinya kalo orang Indonesia terutama para pelajar atau mahasiswa yang suka ngekos lagi melakukan studi banding atau jalan-jalan ke sini itu layaknya surga makanan ya. Udah nggak habis, trus gratis lagi.

6. Sebuah Kendaraan Tanpa Pengemudi Dilarang Melewati Kecepatan 60 mil perjam 

Di California terdapat satu peraturan yang tidak masuk akal yaitu jika ada sebuah kendaraan namun tidak terdapat sang pengemudi maka kendaraan tersebut dilarang menyentuh kecepatan 60 mil/jam. Sebuah peraturan yang sia-sia, bayangkan, mobil mana yang tidak ada pengendaranya tetapi bisa berjalan sampai 60 mil/jam, kecuali memakai sistem remote control.

Itulah serangkaian peraturan-peraturan teraneh, terlucu dan terunik yang ada diberbagai belahan dunia. Beberapa diantaranya tidak masuk akal. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih udah mau mampir ke blog sederhana ini....



Komentar