6 Kejadian Unik Saat Aksi Demo 4 November 2016

Kejadian Aneh Aksi Demo 4 November - November lalu tepatnya pada tanggal 4, ratusan ribu massa dari berbagai ormas muslim mengadakan aksi unjuk rasa yang berlangsung di Jakarta, hal ini terjadi dikarenakan adanya tindakan Ahok atas dugaan penistaan agama yang dilakukan dirinya terhadap agama islam. 

Namun, kali ini saya akan membahas lebih spesifik tentang kejadian-kejadian unik apa saja yang terjadi saat aksi demo 4 November ini yang belum diketahui banyak orang...

Berikut langsung saja informasinya..

1. Dilindungi Awan Mendung

Para peserta aksi demo berharap hujan akan turun, karena mereka berpikir dengan adanya hujan, setidaknya para peserta demo tidak berpanas-panasan yang menyebabkan emosi melunjak. Namun sepertinya alam berkata lain. Walaupun tidak turun hujan, namun awan mendung pun hadir dengan membawa kesejukan dan menghalangi panasnya sinar matahari. 

Hal ini yang mendukung jalannya demo agar tidak anarkis. Para pendemo menyadari bahwa cuaca seperti inilah yang dibutuhkan, tidak hujan dan tidak panas juga, demi kelancaran aksi unjuk rasa. Mereka berpikir bahwa ini adalah bentuk perlindungan dari Allah. 

2. Tampak Lafadz Allah di Langit

Salah satu yang menjadi perbincangan di media sosial adalah munculnya lafadz Allah yang tampak di atas langit. Lafadz ini juga terlihat tampak jelas sekali. Para pendemo berpikir hari dilakukannya demo pada hari yang barokah yaitu hari Jum'at, dan dengan adanya lafadz Allah ini demo akan berjalan dengan aman, damai dan tertib.

Tetapi apakah itu murni adalah fenomena alam yang luar biasa atau ada unsur kejailan manusia. Terlepas dari itu murni atau editing yang jelas kita patut memberi apresiasi bahwa aksi demo bisa berjalan dengan aman, damai dan tertib. 

3. Lantunan Asmaul-Husna dari Para Polisi 

Para polisi patut diberi apresiasi karena mereka juga ikut melantunkan asmaul husna. Dengan perlahan sembari menundukan kepala dan memejamkan mata, rasanya khusuk para polisi melantunkan asma Allah ini. 

Setelah selesai melantunkan asmaul husna, para pendemo pun melanjutkan orasinya lagi. Lalu, keadaan mulai memanas, seketika jajaran polisi kembali mengucap istighfar dan menatunkan asmaul husna kembali. Dan kembali kondisi menjadi terkendali lagi.

4. Tindakan Terpuji, Pendemo Punguti Sampah 

Para pendemo yang hadir dalam aksi ini mencapai ratusan ribu massa, ini berarti bukan tidak mungkin sampah bakalan berserakan dimana-mana. Namun apa yang terjadi, suatu tindakan yang terpuji patut kita acungi jempol. Para pendemo tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan memunguti sampah-sampah yang berserakan. Tindakan ini menuai banyak pujian dari Netizen. 

5. Lautan Berpakaian Putih

Ibu Kota kala 4 November kemarin terasa seperti kota Makkah, ya hal ini karena hadirnya ratusan ribu orang dalam aksi demo 4 November tersebut. Warna putih seakan menggambarkan bagaimana aksi demo akan berjalan sangat damai dan tertib. Mereka yang hadir berasal dari berbagai daerah di penjuru Indonesia. 

6. Keakraban Antara Polisi dan Pendemo

Keakraban yang terjalin antara polisi dan pendemo memang patut diacungi jempol. Tak jarang mereka saling membantu agar demo berjalan dengan aman, damai dan tertib. Keakraban ini semakin baik kala umat muslim dan polisi menggelar sholat Jum'at bersama, tanpa ada rasa canggung sedikit pun. Suasana in pun menambah kehangatan hubungan yang terjalin antara polisi dan pendemo. 

Sekian info yang baru saja disajikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita. 
Terima kasih udah mau mampir ke blog sederhana ini...



Komentar

Posting Komentar