6 Hal yang Ditakuti Amerika Terhadap Indonesia

Hal yang Ditakuti Amerika Terhadap Indonesia - Kalau kita membahas tentang Indonesia tentu saja tidak ada habisnya. Ya benar Indonesia memang salah satu negara yang sangat berpotensi menghasilkan segala sesuatunya. Apa saja yang ada di alam negeri kita tercinta Indonesia ini dapat diolah menjadi banyak macam barang atau olahan lain. Oleh sebab itu negara Indonesia merupakan negara dengan kaya dengan segala kekayaan alamnya yang berlimpah. 

Namun, dibalik kekayaannya kita juga menyadari akan kurangnya SDM untuk bertugas mengelola alam Indonesia ini dengan baik. Sebetulnya kita juga tentu sudah tau bahwa jika Indonesia ini kita kelola sendiri dengan baik, maka bukan tidak mungkin wilayah separuh bumi akan menggantungkan perekonomian kepada Indonesia dan Indonesia menjadi negara Adidaya, negara terkuat, terkaya, ter sejahtera. Oleh karenanya Indonesia ini harus betul-betul di kelola dengan baik agar terciptanya kesejahteraan di seluruh sektor. 

Nah kali ini, saya akan membahas mengenai hal-hal apa saja sih yang ditakuti oleh negara Amerika tentang Indonesia ini. 

Tanpa berlama-lama lagi..

Ini dia ulasannya...

1.  Pasukan Tentara Dan Pasukan Bayangan

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa tentara Indonesia merupakan salah satu tentara paling di takuti di muka bumi ini. Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini masuk kedalam kategori tentara paling ganas yang ada di muka bumi ini dan berada diurutan ke-3 dunia. Tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya DENJAKA, KOPASSUS, KOPASKA, YONTAIFIB, dll. 

Indonesia memiliki kemampuan yang jauh diatas kemampuan yang dimiliki oleh tentara Amerika seperti dalam hal fisik, penyamaran, sabotase dan lain-lain. Itu sebabnya Indonesia sangat disegani oleh Amerika. 

Selain pasukan tentara, Indonesia juga memiliki pasukan-pasukan bayangan yang terdiri dari pasukan suku-suku yang ada di daerah pelosok Indonesia. Soal senjata sudah nggak perlu ditanya lagi, bermodal bambu runcing dan racun-racunan sudah menjadi hal biasa bagi suku-suku dalam bertempur. 

2. Sumber Daya Alam Melimpah 

Sudah tidak usah ditanyakan lagi tentang sumberdaya alam aapa yang Indonesia punya, jika mau tau, kita Indonesia punya segalanya. Itulah sebabnya negara lain sangat iri kepada RI dan menginginkan agar Indonesia terpecah belah. 

Karena berlimpahnya Sumberdaya Alam Indonesia ini lah yang membuat Amerika takut dan segan terhadap Indonesia. Kita mempunyai semua apa yang tidak Amerika punya, secara kualitas dan kuantitas alam kita jauh mengungguli Amerika. Apalagi jika SDA dikelola betul-betul, semakin membuat Amerika keteteran. 

3. Rasa Nasionalisme Rakyat Indonesia

Amerika sudah mengakui bahwa Indonesia memiliki rakyat-rakyat yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, itulah mengapa Amerika sangat memperhitungkan Indonesia. Sebagai bukti bahwa dahulu para pejuang Indonesia dalam peperangan hanya bermodalkan bambu dan senjata0senjata tradisional lain namun para penjajah sudah memiliki senjata-senjata canggih dan modern. Dalam kenyataannya justru para penjajah itu mengaku kalah akan kehebatan Indonesia.

Apa sih yang menyebabkan para penjajah kalah ? tentu bukan senjata yang dipakai para pejuang Indonesia melainkan semangat dan jiwa nasionalisme yang tinggi serta berani mati demi kemerdekaan Indonesia. 

4. Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Sudah bukan rahasia lagi jika muslim di Indonesia merupakan yang terbanyak di muka bumi ini dan momok paling menakutkan bagi Amerika. Selain karena seringnya konflik antara Islam dengan Amerika namun juga banyak sekali oknum-oknum Amerika yang ingin benar-benar menjatuhkan Islam dan Indonesia. 

Amerika pun tahu bahwa Islam di Indonesia kuat-kuat dalam segi kekuatan. Namun, kita harus terus waspada, strategi yang lebih mematikan akan datang dari Amerika seperti dengan cara merusak fikiran-fikiran, aqidah dan akhlak umat Islam di Indonesia. 

5. Pak Prabowo

Dalam pidato nya sebelum pemilihan Presiden Indonesia pernah menegaskan bahwa jika ia berhasil menjadi presiden Indonesia maka tidak akan pernah ada kompromi lagi dengan negara asing jika ini berpotensi bahaya terhadap Indonesia. 

Dengan pernyataan ini saja sudah dapat membuat Amerika ketakutan terhadap Indonesia. Dan walaupun pada kenyataannya Prabowo kalah dalam pemilihan presiden namun tetapi menjadi momok bagi Amerika Serikat. 

6. Ir. Soekarno

Terkenal dengan sikap tegasnya dan kehebatan pada bidang militer yang membuat negara manapun akan sangat memperhitungkan Indonesia bahkan Amerika sekalipun. Puncak kekhawatiran Amerika pun terjadi saat Indonesia yang dipimpin oleh Soeharto menolak tawaran Amerika Serikat untuk menjadi sekutu nya dan memilih untuk mendirikan Non-Block. 

Dalam hal ini, Soekarno menjadi salah satu orang yang paling ditakuti di dunia saat itu. 

Komentar