6 Fakta Unik dan Menarik Tentang Korea Utara yang Bikin kita Bengong

Fakta unik dan menarik tentang Korea Utara - Kalau berbicara mengenai Korea Utara memang menarik untuk dibahas. Karena didalamnya terdapat banyak sekali hal-hal menarik yang bisa kita kupas, seperti makanan, kebudayaan, pakaian, fakta-fakta dan masih banyak lagi hal menarik lainnya. 

Khusus fakta-fakta, kali ini saya kan membahas mengenai apa aja sih fakta-fakta unik dan menarik tentang Korea Selatan yang jarang kita ketahui.

Langsung ajaa...

1. Sistem Penanggalan yang Unik

Kalau kalian berpikir tentang sistem penanggalan negara kita bahkan negara lain dengan sistem penanggalan negara Korea Utara itu sama, itu salah. Karena di Korea Utara yang sekarang dipimpin oleh Kim Jong-Un. 

Sistem yang dipakai yaitu adalah kalender tradisional Korea atau Dangun. Sistem ini mulai dipakai sejak 2333 SM, dan jika mengikuti aturan kalender tersebut maka Korea Utara saat ini berada di tahun 4350. Waahhh berarti udah beda jauh banget sama negara pada umumnya. 

2. Narkoba diLegalkan

Salah satu kebijakan yang dinilai kontroversial oleh sebagian besar rakyatnya adalah bebasnya beredar obat-obatan terlarang atau biasa kita sebut dengan narkoba. Bahkan disana daun yang bikin kita mabuk atau disebut sebagai marijuana tidak masuk kedalam kategori narkoba. 

3. Kim Jong-Un Tidak Buang Air Besar

Inilah salah satu kepercayaan yang harus diterapkan kepada masyarakat di Korea Utara. Fakta yang terbilang unik bahkan aneh mengingat setiap orang pasti mengeluarkan kotoran baik itu buang air besar atau pun buang air kecil atau kencing. 

Menurut fakta yang beredar, Kim Jong-Un tidak pernah pergi ke toilet untuk sekedar buang air besar ataupun buang air kecil. Menurut keterangan otoritas Korea Utara, keluarga Kim terlalu sempurna jika hanya sekedar pergi ke toilet. 

4. Dilarang Memakai Pakaian dari Merk Amerika Serikat

Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa masyarakat di Korea Utara dilarang memakai pakaian yang memiliki merk asal Amerika Serikat. Satu alasannya adalah karena memang Korut dan Amerika Serikat bermusuhan. Karena permusuhan inilah yang membuat kebijakan pelarangan untuk semua warga Korut untuk memakai pakaian yang berasal dari negeri Paman Sam ini. 

5. Kim Jong-Un Sudah Bisa Menyetir Sejak Usia 3 Tahun

Pertanyaan besar datang dipikiran anda, mungkinkah hal ini benar adanya ?. Saya sendiri kurang begitu yakin dengan hal ini. 

Namun informasi yang didapat sangat mengejutkan bahwasanya Kim Jong-Un sudah bisa menyetir mobil sejak usia 3 tahun. Usia yang sangat belia jika sudah memiliki kemampuan menyetir mobil. Selain itu para guru atau pendidik di Korut mewajibkan memberi tau tentang kemampuan Kim Jong-Un yang sudah bisa mengendarai mobil sejak umur 3 tahun.

6. Dilarang Menonton Drama Korea Selatan dan Film Dewasa

Bagi kalian pecinta film-film Korea khususnya Korea Selatan, alangkah beruntungnya kalian bisa menonton film tersebut. Di Korea Utara siapapun yang menonton film Drama Korea Selaran, maka sudah tidak ada ampun lagi baginya. Orang tersebut akan kena hukuman bahkan dieksekusi mati. Selain itu siapapun yang ketauan menonton film dewasa, maka hukumannya juga dieksekusi mati. 

Komentar