6 Fakta Menarik Tentang Aksi Damai 212

Fakta Tentang Aksi Damai di Monas - Menyuarakan aspirasi memang sebuah hal yang wajar bagi kita, dengan ikut berpartisipasi untuk menyuarakan aspirasi, tentunya kita menginginkan sesuatu menjadi baik dan sejahtera, itulah yang kita kenal dengan istilah demonstrasi atau sebuah unjuk rasa di depan umum. 

Berbicara tentang beraspirasi, kali ini di blog ini saya akan membagikan beberapa fakta unik dan menarik tentang aksi damai besar-besaran yang disebut "Aksi Damai 212" yang berlangsung pada 2 Desember 2016. 

Berikut informasinya untuk anda... 

1. Hadirnya Jurnalis Asing

Mungkin nggak sih kalo ada siaran asing yang meliput aksi damai 212 ini ? rasanya mungkin agak aneh ya, namun inilah yang terjadi. 

Sewaktu aksi damai 212 ada salah satu yang menjadi pusat perhatian yaitu hadirnya seorang jurnalis asing yang meliput salah satu keluarga lengkap. 

Entah dari televisi lokal ataupun dari televisi luar negeri, tetapi kalaupun dari televisi luar negeri berarti aksi damai ini adalah "aksi superdamai". 

2. Hadirnya Bapak Jokowi

Masih ingat dengan tren payungnya Pak Jokowi yang warna biru, ya itu adalah salah satu bukti bahwa hadirnya pak Presiden Jokowi saat aksi damai 212 berlangsung.

Pak Jokowi yang saat itu hadir untuk ikut sholat Jum'at bareng bersama masa aksi damai, sebelumnya juga berjalan kaki menuju monas saat hujan-hujan.

Pak Presiden yang saat itu dikawal oleh para pengawalnya terlihat enggan untuk dibawakan payungnya oleh para pengawalnya, tetapi beliau lebih memilih untuk membawa payungnya sendiri. Hal ini menuai banyak pujian dari para netizen.

3. Hadirnya Tokoh Wirosableng 

Bagi kalian yang hadir dalam aksi damai ini apakah menemukan tokoh yang satu ini ?. Ya, denger-denger sih Wirosableng muncul ya ditengah-tengah aksi damai ini.

Salah seorang netizen mengabadikan foto yang diambilnya saat melihat Wirosableng Pendekar Kapak Geni 212 ini dan di post di dalam salah satu akun media sosialnya. Ada-ada saja ya...

4. Tim Cyber Crime yang Siap Siaga dalam Mengawasi Akun yang Menjadi Provokator

Menjelang aki "super" damai ini tentu saja menjadi sasaran bagi segerombolan orang yang jail. Mereka bermaksud untuk menyebarkan informasi-informasi yang kebenarannya sukar untuk dibuktikan. Dan hal ini lah yang membuat para masyarakat ikut terprovokasi dan akhirnya terjadi lah keributan saat aksi damai bela islam ini.

Namun Tim Cyber Crime Polri pun tidak tinggal diam. Pasalnya tim ini sudah mengetahui bahwasanya akan ada oknum-oknum jail yang akan menyebarkan info-info yang tidak benar. Demi keamanan dan kenyamanan, Tim Cyber Crime pun terus menawasi akun-akun di medsos sampai hari H nya tiba.

5. Ibu Kota rasa Mekkah 

Luar biasanya para peserta aksi damai bela islam ini benar-benar banyak. Percaya atau tidak, aksi ini diikuti oleh lebih dari 2 juta orang. Hal ini tercatat sebagai aksi dengan jumlah massa terbanyak sepanjang sejarah Indonesia.

Dengan begitu, Ibu Kota Jakarta sudah tidak terlihat seperti biasanya, bahkan lebih terlihat seperti Kota Makkah. Berlapiskan warna putih yang menjadi ciri khas peserta aksi damai ini semakin menambah rasa sejuk dan damai diwajah ibu kota.

6. Shalat Jum'at Terbesar Sepanjang Sejarah Umat Islam 

Dengan dihadiri peserta sebanyak lebih dari 2 juta umat muslim dari berbagai penjuru di Indonesia. Tidak heran mengapa saat aksi damai 212 yang berlangsung hari Jum'at ini merupakan sholat Jum'at terbesar sepanjang sejarah umat islam selain yang terjadi di Masjidil Haram. Bahkan disebut-sebut lebih banyak dibanding Masjidil Haram.

Itulah serangkaian 6 fakta tentang aksi damai 212 yang terjadi Desember silam. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda dan tentunya menambah wawasan kita semua. Terimakasih udah mau mampir.

Komentar