6 Fakta Menarik dan Unik Tentang Pak Jokowi

Fakta menarik dan unik tentang pak Jokowi - Siapa sih orang Indonesia yang tak mengenal orang nomor satu di Indonesia ini. Ya, Presiden Jokowi, orang nomor satu di Indonesia ini dikenal sebagai presiden yang merakyat dan juga perhatian terhadap semua rakyatnya. Pak Jokowi tidak jarang mengunjungi rakyat-rakyatnya untuk sekedar ingin bertemu atau berbincang untuk mengetahui apa yang terjadi belakangan ini pada rakyat-rakyatnya.

Nah... pada kali ini di blog saya, akan membagikan seputar informasi mengenai 6 fakta menarik dan unik tentang pak Jokowi.

Apa aja sih fakta menarik dan uniknya ?...

Langsung aja ini dia...

1. Harga Cincin Pernikahan Jokowi

Saat pernikahan Pak Jokowi dan sang Ibu Negaranya yaitu Ibu Iriana, siapa sangka pak Jokowi hanya memberi cincin yang tentunya menurut kita murah. Mau tau harganya ?

Harganya sekitaran Rp. 24.000, bisa dibayangkan betapa murahnya harga cincin di waktu sekarang ini ya, mungkin dulu harga segitu tidaklah terlalu murah namun untuk saat ini cincin dengan harga segitu amatlah murah. 

Bayangkan seorang presiden RI melamar dengan cincin seharga Rp. 24.000, sangat sederhana ya. 

2. Penikmat Musik Heavy Metal

Kalo dipikir-pikir gaul juga ya ada presiden yang suka dengan musik aliran heavy metal. Benar, pak Jokowi memang sangat menyukai musik dengan aliran heavy metal, yaitu aliran musik yang keras. 

Pak Jokowi memang salah satu penikmatnya. Waktu itu pak Jokowi pernah memakai kaos Metallica yang merupakan salah satu band yang mengikuti aliran heavy metal.  

3. HUT Pak Jokowi dan HUT Ibu Kota

Kalian tau nggak tanggal berapa Jakarta ulang tahun, dan tanggal berapa tanggal ulang tahun Pak Jokowi ?...

Siapa yang mengira bahwa HUT pak Jokowi dan DKI Jakarta hanya berbeda satu hari saja. Pak Jokowi pada tanggal 21 Juni dan Ibu Kota pada tanggal 22 Juni, wah suatu kebetulan yang hebat yaa.

4. Pernah Bekerja Jadi Ojek Payung

Siapa sangka, dulunya pak Jokowi pernah mengalami masa-masa sulit contohnya selain dia pernah menjadi tukang meubel dia juga pernah menjadi tukang ojek payung. Hal ini dianggap sebagai salah satu ciri kesederhanaan dan kerja kuras dari pribadi Pak Jokowi.  Dan semoga bisa jadi contoh dan pelajaran baik bagi kita semua.

5. Mudah Tidur dan Bisa Tidur di Mana Saja

Pak Jokowi memang dikenal juga karena pribadi yang simple dan nggak mau ribet. Pak Jokowi yang juga sebagai orang nomor satu di Indonesia tentunya memiliki jadwal dan agenda yang sangat padat dan pasti menguras energinya. Lantas bagaimana pak Jokowi bisa mengatur jam tidurnya ya ?

Usut punya usut ternyata pak Jokowi mudah sekali tertidur dimana saja bahkan saat perjalanan untuk mengunjungi suatu tempat. Pak Jokowi juga saat ngobrol tidak sampai 10 menit juga bisa saja tidur.

6. Julukan Obama dari Jakarta

Pak Jokowi juga dijuluki Obama dari Jakarta oleh Kantor Berita asal Inggris yaitu BBC. Julukan ini diberikan bukannya tanpa sebab melainkan mereka berdua memiliki kesamaan yaitu, sama-sama memiliki kedekatan dan simpatik terhadap rakyatnya.

Tetapi pak Jokowi mengatakan bahwasanya dia tidak terlalu suka dijuluki sebagai Obama dari Jakarta karena dia adalah dia bukan orang lain dan juga menurutnya dia hanyalah orang yang sederhana dan tidak sekelas Obama.

Itulah beberapa fakta mengenai bapak Presiden kita yaitu pak Jokowi yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Semoga bisa jadi manfaat apa yang disajikan di artikel ini, terimakasih udah mau mampir.

Komentar

  1. wow fakta yang mengejutkan, yang blusukan ke got kok gak masuk daftar???:D

    BalasHapus

Posting Komentar