6 Fakta Tentang Google

Siapa sih yang tidak mengenal raksasa mesin pencari yang bernama Google, hampir semua orang di dunia tau tentang Google. Tidak sedikit orang yang menggunakan salah satu produk dari Google ini diantaranya, Sistem Operasi Android, mesin pencari, sampai layanan peta digital atau yang biasa disebut Google Maps. 

Walaupun sudah sangat populer di semua lapisan masyarakat, tetapi kebanyakan orang tidak mengetahui detil dari perusahaan yang didirikan pada 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin ini. Di blog ini saya akan berbagi mengenai fakta-fakta menarik yang belum diketahui tentang Google. Berikut ulasannya.

6 Fakta Tentang Google : 

1. Nama Pertama Google
Sangat banyak orang yang tidak mengetahui bahwa nama Google adalah bukan nama pertama kali yang diberikan oleh sang CEO. Pada awalnya Google dinamai "BackRub", mengacu kepada sistem yang menggunakan backlink untuk menilai seberapa penting sebuah situs berada.

Sistem ini pertama kali dikembangkan oleh Larry Page dan Sergey pada tahun 1996 saat mereka masih menjadi mahasiswa di Standford University.

2. Awal Pertemuan Dua CEO Google
Saat itu Larry Page yang sedang menikmati liburan nya secara tidak sengaja bertemu dengan Sergey Brin yang bertugas sebagai tour guide-nya pada tahun 1995. Dalam pertemuannya mereka seringkali membahas tentang banyak hal yang akhirnya menjadi titik awal berdirinya raksasa pencari bernama Google.

3. Sejarah Dinamakan Google
Google sendiri dinamai secara tidak sengaja. Nama tersebut diciptakan saat mereka mendengar dua anak yaitu Milton Sirotta dan Edwin Sirotta yang mengucapkan kata "Googol" yang merupakan arti dari sebuah bilangan Matematika angka satu yang diikuti dengan 100 anga nol.

4. Tempat Kerja Terbaik Tahun 2007
Forbes pernah menobatkan Google sebagai perusahaan yang memiliki tempat kerja terbaik di seluruh Amerika. Memang sudah banyak yang tau mengapa Google dinobatkan sebagai tempat kerja terbaik, ya karena Google sendiri menerapkan sistem dimana seluruh pegawai Google bisa mendapatkan fasilitas kantor yang benar-benar nyaman, seperti ruang tidur yang nyaman dan indah, ruang makan, ruang meeting, ruang istirahat, ruang bermain game, dan kantin yang luar biasa nyaman nya.

5.  Kantor Awal Google
Pasti banyak yang mengira bahwa Google memiliki tempat yang besar waktu pertama kali muncul. Tetapi nyatanya tidak, Google didirikan di garasi sebuah mobil yang dimiliki oleh Susan Wojcicki. Dan siapa sangka saat ini Google menjadi raksasa pencari terbesar di dunia.

6. Google "Do a Barrel Roll"
Image by : PCworld
Ketika kalian sedang iseng cobalah kalian ketikan nama Do a barrel roll di halaman pencarian google. Kalian pastinya akan dibuat terkejut dengan tampilan google yang tidak biasanya. Kalian akan diperlihatkan dengan tampilan google yang bisa berputar hingga 360 derajat. Hal ini dianggap experimen oleh para insinyur google untuk menunjukan kehebatan dari CSS 5.

Itulah beberapa fakta mengenai google yang mungkin belum banyak diketahui orang. Semoga informasi yang blog ini bagikan bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Komentar