6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Dahulu kamera tidak secanggih seperti saat ini. Saat ini dengan pemikiran dan inovasi-inovasi yang kreatif dari umat manusia, mampu menciptakan kamera dengan kemampuan yang tinggi. Kamera-kamera tersebut dapat difungsikan sebagai dokumenter, selfie, photography dan lain sebagainya.

Untuk mendukung terciptanya gambar dengan kualitas yang tinggi, para penikmat dunia fotografi memang sangat memerlukan sebuah aplikasi yang sangat mendukung dan dirasa cocok untuk menciptakan gambar dengan kualitas baik. 

Tak heran para produsen aplikasi-aplikasi foto berbasis android ini menciptakan aplikasi edit kamera yang mempunyai keunikan tersendiri di tiap aplikasinya. Aplikasi-aplikasi edit kamera bisa kita temukan di aplikasi google yaitu Google Playstore, dimana semua aplikasi dari tiap-tiap produsen ada di dalam aplikasi bawaan android ini yaitu google playstore.

Pada postingan ini saya akan berbagi tentang apa saja aplikasi edit kamera terbaik berbasis android menurut blog ini. Berikut ulasannya.

1. Picsart
Image by : Aplikasi-android.net

Picsart merupakan aplikasi edit foto berbasis android yang sudah sangat terkenal. Dengan aplikasi ini kita akan menemukan banyak cara baru untuk mengeksplorasi sisi artistik pada diri kita saat kita membuat atau editing dengan aplikasi ini. 

Menurut majalah teknologi yang sudah terkenal yaitu Mashables, menurutnya "aplikasi Picsart akan mengubah gambar atau foto di smartphone kita menjadi sebuah karya seni". Tentunya aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk mendukung terciptanya sebuah gambar dengan kualitas bagus.

Fitur-fitur pada Picsart
  • Memiliki sebuah ruang galeri maya terbesar di dunia dimana kita akan lebih mudah mendapatkan inspirasi gambar-foto dan foto yang bisa kita telusuri berdasarkan artist yang kita sukai.
  • Terdapat sebuah kontes fotografi, edit foto dan gambar.
  • Memiliki lebih dari 2.000 gambar clipart, frame dan frame kloase tematik secara gratis yang bisa kita gunakan. 
  • Memiliki drawing suite dengan berbagai macam fitur yang bisa mendukung gambar kita agar terciptanya gambar yang lebih nyata. Seperti artistic brushes.
  • Berbagi foto secara instan menggunakan Picsart, Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. 
  • Terdapat collage maker yang berfungsi untuk membuat kolase di grid foto, bingkai kolase, free-form atau bisa juga di background foto
  • Banyaknya alat manipulasi foto yang disediakan oleh Picsart seperti clone tool, crop tool, shape masks, text tools dan lain sebagainya.
2. Picsay Pro
Image by : Apps2apk

Aplikasi edit foto yang selanjutnya adalah Picsay pro. Ya, aplikasi ini memang sudah sangat terkenal oleh banyak kalangan pengguna android. Aplikasi editing foto ini memang sangat di gemari terutama kepada orang yang suka dengan kreatifitas. Dengan memainkan imajinasi kita dapat membuat aplikasi ini sangatlah asik karena didalamnya terdapat fitur-fitur unik yang mungkin tidak banyak dimiliki oleh aplikasi edit foto lainnya. Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh Picsay Pro.
  • Terdapat menu adjust yang didalamnya terdapat banyak fitur yang berfungsi untuk menambah frekuensi warna (Saturation), membuat gambar lebih smooth pada (Smooth), menambah ketajaman gambar (Contrast) dan masih banyak lagi, dan yang jelas pemakai tidak akan di buat kecewa dengan fitur ini.
  • Transform Picture, di dalam fitur ini terdapat tiga bagian lagi yaitu Crop and straighten yang berfungsi untuk memotong gambar, Resize (mengubah ukuran gambar), Rotate and Flip (memutar gambar). 
  • Effect, fitur effect ini memiliki banyak sekali efek-efek untuk edit foto kita agar lebih menarik. Didalam fitur ini terdapat Spherize yang bisa membuat foto kita terlihat cembung, Twirl menyajikan efek seperti halusinasi, Posterize yang menjadikan foto kita layaknya poster, Pencil Sketch yang bisa membuat layaknya foto kita hasil gambar dari pensil, dan masih banyak fitur keren dari Effect ini.
  • Lalu ada Sticker, fitur yang satu ini menyajikan tambahan-tambahan seperti emoticons yang bisa kalian nikmati untuk mengubah wajah seseorang misalnya, Title untuk membuat text, word balon biasa digunakan untuk membuat kata-kata layaknya di komik-komik, Hairstyles, menambah efek rambut pada foto, jadi kalo anda botak cocok deh pake fitur ini hehehe. Dan masih banyak sticker-sticker unik yang tersaji pada Picsay pro ini.  
  • Memiliki galeri sendiri dalam penyimpanan foto atau gambar yang sudah di edit. 
  • Bisa digunakan untuk sharing foto insatgam, google plus dan lain-lain.
3. Over 
Khusus bagi yang suka edit-edit foto dengan tulisan-tulisan yang keren, aplikasi ini sangat cocok untuk anda punya. Karena memang fitur-fitur yang disajikan sangatlah keren dan membuat imajinasi kita bermain. Dengan aplikasi ini kalian udah nggak perlu repot-repot bikin simbol ini-itu bikin gaya-gaya tulisan ini-itu, karena memang Over sudah sangat lengkap fitur-fiturnya dan bisa membuat kalian betah untuk edit-edit sekreatifnya kalian. 

Fitur-Fitur
  • Terdapat banyak sekali ARTWORD yang bisa kalian gunakan untuk menambah kesan gambar yang penuh arti dengan membuat tulisan-tulisan unik yang didukung oleh fitur Artword ini. Ratusan simbol, ratusan tulisan-tulisan keren, ratusan emoticons, ratusan doodle, dan masih ratusan element lagi yang dapat kalian gunakan untuk memperindah gambar itu.
  • Bisa atur Font sesuka hati.
  • Memiliki galeri tersendiri
Pokoknya kalian tidak akan menyesal karena download aplikasi ini, soalnya keren abis. Tetapi sayangnya di google playstore itu berbayar jadi kalian beli dulu tetapi kalau kalian punya banyak ide, bisa saja diakalin tanpa harus bayar. 

4. Prisma
Image by : allthesoftware.com

Para pengguna iOS mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Aplikasi ini memang pada awalnya ditujukan bagi pengguna iOS, tetapi untuk saat ini tidak lagi karena sudah Prisma sudah meluncurkan untuk platform android jadi para pengguna android sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki teknologi kecerdasan buata (AI) yang berfungsi untuk mengubah foto biasa menjadi karya seni lukisan yang keren pastinya. 

Prisma juga memiliki lebih dari 30 filter yang bisa kalian gunakan untuk membuat sebuah karya seni yang memukau.

5. Camera 360 Ultimate
Image by : Techno Life's

Siapa sih yang tidak tau aplikasi edit foto ini. Jutaan pemakai memang mengakui bahwa aplikasi ini memang bagus dan canggih. Tapi kalian pasti sudah sering lihat bagaimana camera 360 ini digunakan untuk edit foto wajah seseorang, banyak yang mengubah wajah yang tadinya kusam menjadi bersih, yang tadinya kurang cantik jadi primadona, dan banyak sekali kegunaannya dalam aplikasi edit foto ini. 

Pada aplikasi Camera 360 ini selain bisa sebagai media untuk edit foto, bisa juga sebagai camera, jadi sambil mengambil gambar sambil di edit bisa. Camera 360 ini memiliki banyak fitur canggih yang tidak kalah dari aplikasi edit foto yang lain. 

6. Adobe Photoshop Express
Image by : Windows Mode

Pernah mendengan Adobe Photoshop kan ?, Software yang sangat terkenal untuk mengedit dan memanipulasi foto dengan hasil yang luar biasa. Adobe memang memberikan fitur yang tidak tanggung-tanggung untuk penggunaan secara maksimal termasuk Adobe Photoshop pada PC.

Tapi tahukan anda bahwa tidak hanya PC saja yang memiliki aplikasi ini, android pun tidak mau kalah. Kini para pecinta Adobe Photoshop bisa merasakan pengalaman menggunakan aplikasi Adobe Photoshop PC yang terletak pada android, ya aplikasi tersebut bernama "Adobe Photoshop Express".

Pengguna akan ditampilkan dengan tampilan yang elegan dan nyaman. Banyak fitur pada software Adobe Photoshop yang ada di PC di adopsi di Adobe Photoshop Express namun tidak semuanya tertanam pada aplikasi android ini. 

Secara keseluruhan memang aplikasi ini sangat baik dan cocok untuk editing foto atau gambar agar lebih menarik dan terkesan wahh. 

Itulah beberapa informasi tentang aplikasi edit foto terbaik android versi blog ini yang telah dibagikan. Bagaimana tertarik untuk menggunakan salah satu dari aplikasi edit foto tersebut ?. Yang harus diperhatikan adalah bagaimana kalian menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut secara bijak, dan tidak mengundang sisi negatif pada pemakaiannya. Sekian dan terimakasih

Komentar

Posting Komentar